You are currently viewing Lebih Dari Pembungkus, Kulit Kebab Juga Termasuk Inovasi Dan Kuliner Global

Lebih Dari Pembungkus, Kulit Kebab Juga Termasuk Inovasi Dan Kuliner Global

tammafood.com – Jika berbicara tentang suatu hal yang bisa dikatakan tidak ada habisnya, ialah tentang makanan. Seperti yang kita lihat saat ini, bisnis makanan telah menyebar dimana-mana. Dengan itu, perlunya melakukan inovasi, kreativitas untuk menampilkan suatu menu yang baru. 

Mengapa hal ini dikatakan penting? Ya, supaya bisnis tetap memiliki nikai unik dan memiliki banyak varian sehingga diminati oleh konsumen. Semakin unik produk yang dijual maka peluang menarik konsumen juga semakin besar. 

Berbicara tentang kuliner global, kini mengacu pada keragaman makanan, hidangan dan resep dari seluruh dunia yang dapat dinikmati oleh orang-orang dari berbagai latar belakang budaya dan etnis. Ini mencakup masakan  tradisional dan modern yang telah mendapatkan pengakuan di seluruh dunia. 

Seiring jalannya globalisasi, kuliner sering kali mengalami adaptasi dan kreasi baru yang menggabungkan dua atau lebih unsur budaya untuk menciptakan hidangan yang baru dan unik. Terlebih, kuliner adalah suatu aktivitas yang menarik dalam dunia industri pariwisata yang mana wisatawan sering bepergian dari satu tempat ke tempat lain. 

Baca juga : Rahasia Para Pedagang Kebab Laris Manis, Ternyata Pakai Tortilla Jenis Ini!

Beberapa contoh makanan yang dianggap sebagai bagian dari kuliner global yaitu, taco, kebab, dan masih banyak lagi. Kedua makanan tersebut terbuat dari bahan kulit kebab yang terbuat dari tepung. Kulit kebab sudah dikenal dan diterima oleh masyarakat Indonesia. 

Sudah banyak menu makanan yang diolah menggunakan kulit kebab. Kulit kebab memiliki nama lain yaitu kulit Tortilla. Salah satu contoh menu olahannya yakni kebab, taco, sandwich, dan masih banyak lagi. Makanan asal Timur Tengah ini merupakan salah satu contoh yang dianggap sebagai bagian dari kuliner global. 

Kuliner global membuktikan bahwa makanan memiliki kemampuan untuk membawa orang bersama, memperkaya pengalaman kulineran dan mempromosikannya sehingga menjadi bisnis yang sangat recommended. Kulit kebab ini sudah dijual diseluruh kota di Indonesia. Bahkan, bisa dikatakan kulit kebab ini salah satu makanan pengganti nasi. 

Bagi orang-orang yang ingin mengubah pola gaya hidup, seperti diet contohnya, kulit kebab adalah salah satu bahan makanan yang cocok untuk dijadikan menu diet. Tidak hanya mudah ditemukan, namun kulit kebab sangat mudah diolah.

Penyimpanannya pun juga sangat mudah, hanya perlu disimpan dalam pendingin dengan suhu minus 5-10derajat. Terkait kuliner global ini, kulit kebab mencerminkan bagaimana makanan dapat melewati batas budaya dan terus berkembang dengan berbagai cara yang unik dan menarik.

Selain penyimpanannya yang terbilang mudah, kulit kebab juga termasuk bahan olahan yang mudah dijadikan menu makanan baik untuk olahan rumahan atau dijual kembali. Banyak ide-ide masakan yang bisa dikreasikan dengan kulit kebab ini, seperti kebab frozen, taco, nachos, dan lain sebagainya.

Memberikan dampak baik dari segi ekonomi ketika kulit kebab dijadikan salah satu produk jualan, pun sudah banyak masyarakat di Indonesia yang sudah tak asing lagi dengan salah satu bahan kebab ini. Rentang harga mulai dari 10 ribu sudah mendapatkan keuntungan dari jualan kebab ini. 

Berbeda dengan kulit lumpia, kulit kebab memiliki keunikan tersendiri. Dari segi produk, kulit kebab lebih tebal dibanding kulit lumpia, dari rasa juga berbeda, kulit kebab lebih gurih dan ada sedikit rasa manis. Adapun dari segi tekstur, kulit kebab lebih renyah, gurih, dan tidak mudah sobek. 

Kulit kebab yang kini sudah banyak terjual di berbagai toko frozen atau agen kebab, yakni Tortilaku. Buat kalian yang belum tahu Tortilaku, Yuk simak lebih lanjut di www.tammafood.com

This Post Has One Comment

Leave a Reply